Kecil-Kecil Perokok Aktif

ImgSpice – Free Image Hosting, Image Sharing & Earn Money…!

xrouh8rn1lpr_t.jpg

Keterangan photo: Bocah berusia 6 tahun warga desa Tanjung Samalindu Kecamatan VII Koto Kabupaten Muaratebo, Jambi, tengah asik menikmati sebatang rokok.

Gambar Diatas di upload pembaca setia Pasang Mata. Nah, kalau sudah kecanduan seperti ini siapa yang mau disalahkan..???

Pemerintah, pabrik rokok atau peran orang tua ?

Jujur saya juga perokok namun tidak aktif, maksudnya “hanya” sesekali saja. Satu bungkus rokok kuning isi 16 batang bisa sampai 2-3 hari baru habis. Namun saya sendiri melihat photo diatas miris juga.

Saya kira masih banyak bocah kecil yang sekarang pintar udud, bahkan tak sedikit yang pintar memainkan rokok dengan jari jarinya yang mungil.

Bila kita berkunjung kesebuah perkampungan yang dingin hawanya, terutama perkampungan lereng-lereng gunung, anak-anak kecil yang merokok dianggap lumrah. Mungkin juga berdalih untuk mengusir rasa dingin.

Terlepas dari itu semua, alangkah baiknya bila sosialisasi bahaya merokok terutama bagi anak-anak harus lebih di kampanyekan.

Bahaya yang terkecil bila ini sudah ‘nyandu’, bukan mustahil sianak akan berupaya mencari jalan agar kecanduannya tersalurkan. Entah dengan meminta uang, “mencuri” sebatang rokok bapaknya atau bisa jadi ia akan menjadi pencuri demi sebungkus rokok.

Jika semua terjadi, siapa yang akan kita salahkan..???

dh53nwyd97rn_t.jpg

728X90.gif

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s