Teknologi Jam Tangan untuk Memprediksi Kematian

Tikker, jam tangan yang memprediksi tanggal kematian. (foto: Kickstarter) enlarge this image

STOCKHOLM- Ilmuwan asal Swedia menciptakan jam tangan yang dapat memprediksi tanggal kematian penggunanya. Jam bernama Tikker ini diklaim agar manusia menghargai waktu dan tak menyia-nyiakan hidupnya.
Jam bernama Tikker yang dibiayai oleh perusahaan pendanaan untuk proyek kreatif, Kickstarter, dapat memprediksi dan menghitung mundur waktu kematian si penggunanya. Jam ini ditemukan oleh Fredirk Colting yang menyebut jam buatannya sebagai Jam Kebahagiaan.
Pasalnya dengan jam yang menunjukkan seberapa lama lagi pengguna akan hidup, manusia diharapkan memanfaatkan sebaik-baiknya waktu yang tersisa dengan bahagia. Tikker diklaim mampu memprediksi kematian seseorang mulai dari tahun, bulan, hari, jam, menit, hingga detik. Demikian seperti dilansirDaily Mail, Rabu (9/10/2013). Lalu bagaimana bisa sebuah jam memprediksi tanggal kematian seseorang?
Colting merancang Tikker untuk memprediksi tanggal kematian seseorang melalui riwayat kesehatan di dalam hidup seseorang. Sebelum menggunakan Tikker, pengguna harus melakukan pengaturan terlebih dulu.
Pengaturan tersebut berisikan pertanyaan yang harus diisi oleh si pengguna tentang riwayat kesehatan seperti alergi, riwayat penyakit, kebiasaan meminum alkohol, merokok, dan juga menanyakan riwayat diabetes dan kangker yang diderita keluarga.
Tikker membutuhkan informasi yang detil untuk memprediksi sisa hidup seseorang. Pengguna juga harus mengisi pertanyaan tentang seberapa sering ia melakukan olahraga, dan terakhir mengisi informasi tentang usia si pengguna. Dengan segala informasi tersebut Tikker akan mengkalkulasi sisa waktu hidup si pengguna.
Jam tangan yang juga disebut Jam Kematian ini akan diproduksi secara masal dan dijual secara bebas pada April 2014. Tikker dibanderol sekira Rp680 ribu untuk menghitung mundur tanggal kematian Anda. Berminat ?
Sumber : Oke Zone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s