Kadal kuno Dijuluki “T.Rex dari Oceans “Memiliki sirip, Swam seperti Shark

Softmedia-Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nature Communications ini melewati September 10 menjelaskan bahwa makhluk-makhluk ini, bernama mosasaurus, dimulai sebagai kadal darat.
Oleh karena itu fakta bahwa, sebagai bukti fosil menunjukkan, kerangka mereka tidak semua yang berbeda dari yang reptil masa kini milik kelompok yang sama.
Sekitar 98 juta tahun yang lalu, mereka mengambil untuk hidup di kolam dangkal.Dalam waktu, mereka beradaptasi dengan kehidupan di laut dalam, dan menjadi predator puncak.
Mengingat fakta bahwa spesimen dewasa bisa tumbuh untuk mengukur sekitar 49 kaki (15 meter) panjangnya, tidak ada keraguan mereka memiliki sedikit kesulitan mengubah makhluk apa pun yang mereka kebetulan datang di dalam makanan mereka berikutnya.
Sebagai bagian dari proses beradaptasi dengan kehidupan di laut terbuka, mosasaurs datang untuk memiliki sirip yang memungkinkan bagi mereka untuk menavigasi lingkungan ini secepat hiu dan paus pembunuh dilakukan saat ini.
Para ilmuwan memperkirakan kadal punya sirip mereka kira-kira 88 juta tahun yang lalu.Sampai saat itu, mereka mungkin berenang sama dengan belut, yaitu dengan bergelombang tubuh mereka.

Menurut LiveScience, para peneliti telah lama menduga bahwa kadal kuno memiliki sirip.Namun, itu hanya ketika mereka datang di mosasaurs tetap bahwa jejak yang terkandung dari jaringan lunak yang mereka mampu untuk mengkonfirmasi teori ini.
“Di sini kita melaporkan mosasaur fosil yang luar biasa dari Maastrichtian dari Harrana di pusat Jordan, yang mempertahankan jaringan lunak, termasuk kesetiaan yang tinggi menguraikan dari kebetulan ekor dan sirip,” tulis para peneliti dalam Abstrak kertas mereka.
Selanjutnya, “Spesimen ini memberikan bukti tak terbantahkan bahwa mosasaurus pertama yang diturunkan didorong oleh sirip ekor hypocercal, sebuah hipotesis yang sebelumnya didasarkan pada kerangka anatomi perbandingan saja.”
Sisa-sisa yang membuktikan teori bahwa mosasaurus memiliki sirip diperkirakan berusia sekitar 70 juta tahun.Mereka milik spesimen remaja yang berukuran sekitar 6,5 kaki (2 m) panjangnya.
Spesialis menjelaskan bahwa kadal ini punah sekitar 66 juta tahun yang lalu.Kematian mereka bertepatan dengan dinosaurus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s