Ustadz Televisi

Update Dayli | Free MP3

Seiring kemajuan teknologi media,tidak sedikit pula membawa dampak(positif atau negatif) dan perubahan dalam membangun karakter.Pergeseran ideologi banyak terjadi juga pengaruh dari peran media dalam menyuguhkan berita (siraman rohani).

Nilai nilai keagungan ilmu dalam hal tholabul ilmi,seakan hilang. Dulu kita mengaji pada Ustadz ‘kampung’ dengan rasa hormat,tawadlu’,bahkan cium tangan sebagai rasa ta’dzim kita pada guru. Berbeda dengan kita ‘mengaji’ pada Ustadz Televisi,bisa saja kita sambil minum kopi dan merokok bahkan kadang telanjang dada. Rasa memulyakan ilmu tak nampak disini.

Jadi jangan heran bila ada orang yang tak ‘pernah’ mengaji,masuk pesantren tibab-tiba jadi “ustadz dadakan”. Salah satunya mungkin karena lulusan pesantren Televisi…:D

Dari segi keberkahan pun saya pikir kurang. Karena otoritas seorang ustadz/ulama/kyai yang memiliki kesinambungan silsilah keilmuan biasanya di dapat di pesantren,bukan televisi atau media lainnya.

Tradisi para pendahulu kita dalam mencari ilmu adalah mendatangi pesantren,atau langsung menemui sang guru kerumah. Nilai nilai luhur inilah yang seharusnya kita pertahankan agar ideologi yang beliau-beliau tanamkan dulu tak tergeser dengan banyaknya aqidah-aqidah yang kadang menyimpang dari ahlussunnah wal jamaah.

Keikhlasan ‘guru kampung’ dalam mengajar,nampak sekali adanya. Berbeda dengan televisi. Disinilah letak suatu keberkahan akan ilmu. Bukan sekedar pintar dan mengerti namun lebih kepada keberkahan dari seorang guru itu sendiri.

jebolan Santri televisi atau santri lulusan pesantren Al fisbukiyah banyak sekarang kita jumpai. Ilmu yang berkah hanya bisa kita raih dengan mendatangi dan mendekat kepada ulama,bukan dekat pada televisi.

Kalkulator Cinta?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s