Tips Agar Gigi Menjadi Lebih Putih Cemerlang

Siapa sich yang tidak mau punya gigi putih bersih ? Semua orang pasti menginginkan gigi putih. Dengan gigi putih, maka senyum pasti lebih cling.
Lantas bagaimana cara tradisional untuk mendapatkan gigi lebih putih ?

Berikut ini adalah rangkaian kegiatan alami yang bisa membantu untuk mendapatkan gigi lebih putih dan bersih :

* Baking Soda dan Cuka

Baking soda dan cuka adalah salah satu campuran pemutih gigi terbaik. Menurut para ahli, Butiran scrub baking soda bisa menghilangkan plak. Katanya sich…:) Sementara itu cuka jeruk efektif menghilangkan warna kuning pada gigi. Nah bagi rekan-rekan yang nggak PeDe dengan senyuman karena gigi kuning atau hitam bekas rokok,pas banget ini tips. 😛

2. Cengkeh

Mengunyah cengkeh bermanfaat bagi gigi. Karena cengkeh bisa membantu menghindarkan dari infeksi gigi.

3. Kurangi Kopi dan Teh

Kafein pada teh dan kopi juga adalah penyebab gigi berwarna kuning kecoklatan. Untuk itu cara untuk mendapatkan gigi putih bersinar adalah dengan menghindari kafein. Namun jika kita belum bisa jauh-jauh dari teh dan kopi, gunakanlah obat kumur setiap kali minum minuman berkafein.

4. Gunakan Lemon

Lemon memiliki banyak asam sitrat dan yang memiliki sifat pemutih gigi alami. Caranya ambil sepotong lemon dan gosok gigi dengannya.

5. Berhenti Merokok

Merokok dapat membuat gigi hitam dan juga membuat gigi sakit. Mungkin bagi saya atau teman-teman yang hobi merokok,tips ini tak akan pernah masuk agenda pribadi.

6. Menyikat Gigi yang Benar

Tidaklah cukup untuk menyikat gigi dua kali sehari, jika kita tidak melakukannya dengan benar. Menyikat gigi yang benar dilakukan dengan ‘memoles, menyikat bagian bawah, lalu sikatlah berputar-putar’. Dengan menyikat gigi yang benar maka gigi akan awet putih bersih.

7. Gosok Gigi Dengan Mustard Oil dan Garam

Mustard oil dan garam adalah campuran yang sangat baik untuk memutihkan gigi. Caranya celupkan sikat gigi dalam minyak mustard dan taburi garam di atasnya,Lalu sikat gigi.
8. Cuci Mulut Setiap Usai Makan

Setiap kali makan sesuatu, gigi akan kontak dengan bahan organik. Hal ini dapat membuat gigi kotor. Jadi kumurlah dengan air setiap kali kita selesai makan.

Tentunya tips diatas bukanlah satu-satunya tips yang ada,masih banyak cara alami lain yang efisien guna menanggulangi gigi agar kelihatan lebih putih,bersih dan pastinya membuat bau mulut terasa fresh. Mau tahu caranya ? Ntar dulu ya…soalya si admin juga lagi mau ngelepas gigi palsu dulu,ntar aku kasihkan… 😀

[ Sumber ]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s